Jaring Bakat Siswa SMA, Unika De La Salle Gelar Berbagai Kompetisi – Manado Post

JARING BAKAT SISWA SMA, UNIKA DE LA SALLE GELAR BERBAGAI KOMPETISI UNTUK MENGEMBANGKAN POTENSI SISWA

Pada tahun 2021 ini, Jaring Bakat Siswa SMA dan Unika De La Salle masih berkomitmen untuk mengembangkan potensi siswa di bidang akademik maupun non-akademik. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, berbagai kompetisi digelar untuk memacu motivasi dan kreativitas siswa. Inilah beberapa informasi terbaru tentang kompetisi yang diadakan pada tahun ini.

1. Kompetisi Matematika
Kompetisi Matematika diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep dasar matematika dan meningkatkan keterampilan matematika mereka. Kompetisi ini terbuka untuk siswa SMA dari seluruh Indonesia. Peserta akan diuji dengan soal matematika tingkat Menengah Pertama hingga Menengah Atas.

2. Kompetisi Bahasa Inggris
Unika De La Salle juga mengadakan kompetisi Bahasa Inggris untuk siswa SMA. Kompetisi ini menempatkan aspek kecakapan berbicara, menulis, dan mendengarkan sebagai fokusnya. Peserta akan diuji dengan situasi kehidupan sehari-hari dan percakapan bisnis.

3. Lomba Teknologi dan Inovasi
Lomba Teknologi dan Inovasi merupakan ajang kompetisi yang ditujukan untuk siswa SMA dan sederajat. Kompetisi ini bertujuan membangun kemampuan teknologi dan inovasi dalam diri para peserta. Peserta harus meluangkan waktu untuk menghasilkan proyek yang menciptakan ide baru untuk memecahkan masalah di masyarakat.

4. Kompetisi Ilmiah
Bagi siswa yang memiliki minat di bidang penelitian, Kompetisi Ilmiah Unika De La Salle bisa menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan mereka. Kompetisi ini menitikberatkan pada penguasaan metodologi penelitian dan pemaparan hasil riset dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami.

5. Lomba Seni Budaya
Tidak hanya fokus pada bidang akademik, Unika De La Salle juga memberikan kesempatan pada siswa untuk mengembangkan bakat seni dan budaya. Lomba Seni Budaya terdiri dari ragam cabang olah seni, seperti seni tari, seni musik, seni rupa, dan lain-lain.

6. Kompetisi Debat
Kompetisi Debat ditujukan untuk para siswa yang memiliki kemampuan berbicara dan argumentasi yang tajam. Kompetisi ini menuntut para peserta untuk menguasai isu-isu terbaru di masyarakat, serta kemampuan merumuskan argumen yang kuat dan mengelola tepat waktu dalam perdebatan.

7. Kompetisi Menulis Essay
Kompetisi Menulis Essay menyediakan media berharga bagi siswa yang tertarik menulis karya tulis. Peserta akan diuji dalam kemampuan merangkai ide, memilih tema yang tepat, serta menulis dengan bahasa yang mudah dipahami, logis, dan orisinal.

8. Lomba Film Pendek
Lomba Film Pendek Unika De La Salle memberikan kesempatan kepada para siswa untuk menyalurkan minat mereka di bidang pembuatan film. Peserta diharapkan menghasilkan film pendek yang berisikan tema kreatif mengenai sosial, budaya, lingkungan, atau masalah yang dihadapi generasi saat ini.

9. Lomba Desain Grafis
Lomba Desain Grafis adalah salah satu ajang yang terbuka untuk siswa SMA yang kreatif dan memiliki kemampuan mendesain. Para peserta akan diuji untuk menciptakan karya yang memberikan solusi visual pada masalah tertentu di masyarakat melalui perkembangan teknologi yang berkembang pesat.

10. Kompetisi Fotografi
Kompetisi Fotografi Unika De La Salle adalah ajang bagi siswa untuk mengembangkan bakat fotografi mereka. Peserta diuji pada teknik-teknik yang digunakan dan kepekaan visual dalam mengambil gambar.

Unika De La Salle dan Jaring Bakat Siswa SMA berharap melalui rangkaian kompetisi yang digelar, para siswa akan lebih terpacu untuk mengoptimalkan potensi masing-masing. Selain itu, diharapkan para peserta dapat belajar menghasilkan karya yang orisinal, kreatif, serta memiliki dampak positif bagi masyarakat. Ayo, tunjukkan bakat dan kreativitasmu di ajang kompetisi Unika De La Salle!

Originally posted 2023-03-15 20:51:27.

Exit mobile version