Meriahnya Milad ke-12 HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan Adakan Banyak Lomba

Meriahnya Milad ke-12 HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan Adakan Banyak Lomba

Semangat merayakan ulang tahun ke-12 HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan tidak hanya dirayakan dengan pesta potong tumpeng dan acara kekeluargaan lainnya, namun juga dengan mengadakan berbagai macam lomba yang dapat diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi.

Lomba yang diadakan diantaranya lomba kegiatan mahasiswa terbaik, lomba karya tulis ilmiah, lomba presentasi, dan masih banyak lagi. Ada pun tujuan dari adanya lomba ini adalah untuk meningkatkan kualitas diri bagi peserta dalam hal kreativitas dan pemikiran, serta meningkatkan silaturahmi antar anggota.

Lomba kegiatan mahasiswa terbaik merupakan lomba yang paling diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan. Pada lomba ini peserta diharuskan untuk membuat laporan kegiatan yang dilakukan selama satu tahun terakhir. Dalam laporan tersebut harus terdapat penjelasan rinci mengenai kegiatan yang diadakan, jumlah peserta atau orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut, serta foto dokumentasi yang dibutuhkan.

Sementara itu, lomba karya tulis ilmiah bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa-mahasiswi dalam menulis karya ilmiah. Peserta lomba diminta untuk membuat karya tulis dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia dengan bahasa yang formal dan menggunakan referensi yang tepat.

Tidak ketinggalan pula lomba presentasi yang memiliki tujuan agar para peserta dapat mengasah kemampuan dalam bidang public speaking. Peserta diharuskan untuk melakukan presentasi dengan konten dan durasi yang telah ditentukan dalam suatu topik tertentu.

Selain itu, masih banyak lagi lomba yang diadakan seperti lomba fotografi, lomba video kreatif, lomba debat, dan masih banyak lagi. Semua lomba tersebut diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kreativitas peserta dan meningkatkan kemampuan komunikasi serta kerjasama tim.

Tahun ini, HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan semakin kreatif dengan mengadakan lomba yang berhubungan dengan teknologi. Ada lomba desain website, lomba desain aplikasi dan lomba pengetikan cepat dalam komputer.

HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan mengadakan lomba desain website untuk mengetahui sejauh mana kemampuan peserta membuat design website yang baik dan menarik. Lomba ini diikuti oleh peserta yang pernah mengikuti selama setahun di bidang webmaster. Adapun Lomba pengetikan cepat dalam komputer. Peserta ditantang dari kecepatan pengetikan huruf hingga taman mengetik sebanyak 350 – 400 kata dalam tiga menit.

Situasi pandemi COVID-19 tak memengaruhi semarak meriahnya milad ke-12 HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan diadakannya lomba ini. Peserta diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dan peserta diatur dalam kegiatan daring atau online. Lomba ini diselenggarakan secara daring dan antusias dari para peserta cukup luar biasa.

Tidak hanya peserta saja, peran panitia juga sangat penting dalam suksesnya pelaksanaan lomba tersebut. Saat ini panitia yang bertugas dari HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan sudah mempersiapkan segala kebutuhan dan sistem online, serta berharap agar dapat menyelesaikan setiap hal yang berkaitan dengan lomba tersebut dengan baik dan lancar.

Menyusul hasil dari setiap lomba yang diadakan, para pemenang akan mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan. Pemenang akan dilantik di depan semua siswa dan guru saat perayaan ulang tahun HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan berlangsung.

Itulah beberapa informasi seputar Meriahnya Milad ke-12 HIMATIK STKIP Muhammadiyah Kuningan Adakan Banyak Lomba di tahun ini. Lomba-lomba yang diadakan selain untuk memeriahkan acara, turut serta untuk mempelajari keahlian baru dan meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa dan mahasiswi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Originally posted 2023-03-28 11:57:06.