Berita  

Beberapa rekor apik RRQ harus terhenti di week 4 MPL ID S11

RRQ skuad renbo

Rekor Bergerak di MPL ID S11: RRQ Terhenti di Week 4

MPL ID S11 kembali menjadi sorotan pecinta esports Indonesia. Turnamen yang digelar sejak tanggal 7 Agustus hingga 3 Oktober 2021 ini tak hanya menyajikan pertandingan-pertandingan sengit saja. Tapi MPL ID S11 juga berhasil memecahkan beberapa rekor apik esports. Salah satunya dilakukan oleh RRQ Hoshi, tim esports terkenal asal Indonesia, yang mengawali turnamen dengan angin segar. Namun, rekor-rekor apik RRQ ini harus terhenti di week 4, lalu apa yang terjadi? Berikut ulasannya.

1. RRQ Hoshi, Juara Bertahan MPL ID, Mencetak Rekor 8 Kemenangan Berturut-turut di Week 1

Di week 1, RRQ Hoshi tak terbendung. Mereka mencatatkan 8 kemenangan berturut-turut tanpa kalah. Merupakan pencapaian yang sangat membanggakan karena sulit dicapai oleh tim esports apapun. RRQ Hoshi sebagai juara bertahan MPL ID tidak mengecewakan para penggemarnya, apa lagi para pecinta esports Indonesia yang menantikan kehebohan week 1. Secara performa, mereka pun menunjukkan dominasi yang sulit dikalahkan oleh tim-tim lainnya di MPL ID S11.

2. RRQ Hoshi, Mengawali MPL ID S11 dengan Rekor Mingguan Terbaik

Meski rekor 8 kemenangan berturut-turut sudah menjadi catatan cukup wow, RRQ Hoshi tidak berpuas diri. Mereka berhasil mengawali MPL ID S11 dengan rekor mingguan terbaik pada minggu pertama. Tak hanya menang secara konsisten, namun mereka juga mampu mengalahkan lawan-lawannya dengan margin skor yang cukup tinggi. Performa apik yang mereka tunjukkan diweek 1 inilah yang membuat bukan hanya para penggemar esports saja, namun juga para pecinta olahraga di Indonesia merasa bangga dengan prestasi tersebut.

3. Rekor Kebuntuan di Week 2, Tanda-tanda RRQ Mulai Terkena Imbasnya

Namun, setelah performa yang bisa dibilang gemilang diweek 1, RRQ mulai mengalami penurunan performa di week 2. Kehadiran tim-tim berpengalaman seperti EVOS Legends dan Bigetron Alpha, menjadi salah satu penyebabnya. RRQ cukup kesulitan mengalahkan lawannya hingga mengalami kebuntuan selama tiga pertandingan berturut-turut. Namun, meskipun berada di posisi yang agak sulit, RRQ tetap mampu menunjukkan kemampuannya dengan kemenangan pada pertandingan selanjutnya.

4. Rekor Kekalahan Pertama di Week 3, EVOS Legends Memuncak di Puncak Klasemen

Setelah kebuntuan di week 2, RRQ masih terus berjuang untuk kembali ke jalur kemenangan. Namun, di week 3 hingga di pertandingan terakhir, mereka harus menerima kekalahan pertama di MPL ID S11 oleh EVOS Legends. EVOS Legends berhasil memuncaki klasemen sementara dan RRQ harus puas berada di posisi keempat. Hasil ini pun menjadi pertanda bahwa RRQ mulai merasakan imbas dari kekalahan yang mereka peroleh sebelumnya.

5. Rekor Set 10.000 Netral Damage Records Pada Pro Player RRQ Xin

Meskipun RRQ sebagai tim mengalami penurunan performa, kehadiran pemain-pemain mereka seperti RRQ Xin tetap mampu memecahkan beberapa rekor. Pada MPL ID S11, RRQ Xin berhasil mencetak rekor dengan 10.000 netral damage pada salah satu pertandingannya. Pencapaian ini sendiri membuat RRQ dan Xin cukup bangga dengan performa yang mereka tunjukkan.

6. Kekalahan Kedua di Musketeer Kings, Pertanda Buruk Bagi RRQ

RRQ Hoshi kembali menelan kekalahan pada pertandingan diweek 4 melawan tim debutan, Musketeer Kings. Hasil ini semakin memperlebar jarak poin yang memisahkan mereka dengan tim-tim yang berada di posisi puncak klasemen. RRQ Hoshi berhasil diatasi oleh Musketeer Kings dengan skor 2-0. Tim-tim yang cukup tangguh dalam MPL ID, seperti EVOS Legends dan Bigetron Alpha, semakin terlihat menguntungkan di posisi ketiga dan kedua klasemen.

7. RRQ Hoshi, Mencatatkan Rekor Negatif di MPL ID S11

Kekalahan kedua pada week 4 di MPL ID S11 bukanlah hasil yang diinginkan bagi RRQ. Kekalahan ini telah membuat RRQ mencatatkan rekor negatif di MPL ID S11, terutama pada posisi klasemen. Pada performa mereka di MPL ID S11, RRQ harus lebih berjuang lagi untuk bangkit dan menunjukkan kepercayaan diri yang mereka miliki di MPL ID S11.

8. Rekor 100 Jugger Kills dalam MPL ID S11 untuk RRQ Alberttt

Rekor lain yang berhasil dicapai oleh pemain RRQ sendiri adalah dari Alberttt, yang berhasil mencetak 100 jugger kills di MPL ID S11. Performa apik yang ditunjukkan oleh Alberttt ini membuat RRQ tetap dapat bersaing dan tetap menjadi sorotan dalam MPL ID S11.

9. RRQ Hoshi, Harus Eksis di Kota Batu untuk Bermain di MPL ID

Selain catatan prestasi di MPL ID S11, RRQ Hoshi juga memiliki kisah menarik tentang eksistensi mereka dalam industri esports Asia, khususnya di Indonesia. RRQ Hoshi harus rela melakukan perpindahan tempat tinggal mereka dari Jawa Timur ke Kota Batu demi bisa mengikuti MPL ID S11. Pemimpin RRQ Hoshi, Andi Arsiteka, menjelaskan bahwa perpindahan mereka ke Kota Batu tidak hanya untuk alasan bisnis semata, tapi juga mengingat kenyamanan athlete selama bermain.

10. Kebangkitan RRQ Hoshi di Week 5, Rekor Kembali Dipecahkan

Namun, tak ada kata menyerah bagi RRQ Hoshi. Mereka tetap berjuang dan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan kembali di week 5. Mereka pun membuat rekor dengan meraih kemenangan dengan skor 2-0, dan mengalahkan tim MYA yang cukup tangguh. Performa apik ini memperlihatkan bahwa RRQ Hoshi masih mampu bangkit dan bersaing di MPL ID S11.

Penutup

Dari performa apik di minute 16 yang dicatatkan oleh RRQ, atau dari performa individu pemain-pemain mereka, tak diragukan lagi bahwa RRQ Hoshi memiliki potensi untuk menjadi tim esports Indonesia yang mumpuni. Namun, kekalahan yang dialami di MPL ID S11 ini tentu menjadi cambuk untuk mereka agar lebih berjuang kembali. Semoga rekor-rekor mereka lebih ditingkatkan ke depannya dan mampu mencetak nama Indonesia di dunia esports internasional.

Originally posted 2023-03-15 08:13:15.