Berita  

Acer Bersama Seasoldier Tanam Ratusan Bibit Mangrove dan Bersihkan Pantai

Ki

Acer Bersama Seasoldier Tanam Ratusan Bibit Mangrove dan Bersihkan Pantai

Acer Indonesia bekerjasama dengan komunitas penggiat lingkungan Seasoldier mengadakan acara menanam ratusan bibit mangrove dan membersihkan pantai di Pantai Tanjung Lesung, Banten. Acara tersebut diadakan sebagai upaya dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dan mengikuti program Acer berkelanjutan.

Dalam kegiatan tersebut, Acer memperoleh dukungan dari masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dalam menanam bibit mangrove terutama dari anak-anak sekolah yang belajar tentang pentingnya menjaga alam. Pohon mangrove dipilih karena memiliki fungsi penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan membantu melindungi pantai dari terpaan badai.

Selain menanam ratusan bibit mangrove, peserta juga membersihkan pantai dari sampah agar menjadi lingkungan yang bersih dan nyaman. Sejumlah sampah plastik dan sampah anorganik seperti botol minuman, kantong plastik, dan kaleng dibersihkan dari pantai dan disortir sesuai dengan jenisnya.

Penggiat lingkungan dari komunitas Seasoldier ikut mendorong masyarakat untuk turut menjaga kelestarian lingkungan dari sampah plastik dengan merubah pola pikir dari penggunaan plastik sekali pakai menjadi gaya hidup yang lebih berkelanjutan. Salah satu cara yang disarankan adalah penggunaan botol minum yang dapat diisi ulang daripada membeli air dalam kemasan plastik.

Partisipasi Acer dalam kegiatan ini merupakan bukti bahwa perusahaan besar juga memiliki tanggung jawab dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dan ikut berpartisipasi dalam pelestarian alam. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mempromosikan lingkungan yang lebih bersih dan lebih hijau.

Program ini merupakan bagian dari upaya utama Acer dalam mendukung program keberlanjutan lingkungan memperkuat komitmen Acer dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya perubahan iklim yang semakin merusak bumi. Proyek ini juga memperkuat hubungan antara Acer dengan komunitas sehingga dapat terus bekerja sama dalam upaya menjaga keberlangsungan lingkungan di masa mendatang.

Dengan menanam ratusan bibit mangrove dan membersihkan pantai dari sampah, kegiatan ini menjadi upaya untuk menjaga keberlangsungan lingkungan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar. Dalam perjalanannya, Acer diharapkan terus mengambil langkah-langkah dalam memperkuat dukungan pengembangan lingkungan yang lebih berkelanjutan.

Originally posted 2023-03-13 09:42:12.